Makanan untuk Penderita Batu Empedu

Makanan untuk Penderita Batu Empedu – batu empedu adalah salah satu masalah pencernaan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gejala Sakit perut yang terus-menerus atau selalu kembali, Demam tinggi, Sakit kuning, Detak jantung yang cepat, Gatal-gatal pada kulit, Diare, Linglung, Kehilangan nafsu makan, Mual dan muntah, Rasa sakit pada pundak.

meski tidak semua penderita batu empedu mengalami gejala yang sama atau bahkan beberapa diantaranya tidak memiliki gejala sama sekali, namun langkah penanganan yang tepat bisa membantu menghindari gejala akibat batu empedu.

salah satu penanganan untuk penyakit batu empedu adalah dengan mengonsumsi makanan yang sangat baik untuk penderita batu empedu.

Inilah Makanan untuk Penderita Batu Empedu

sayuran.png

Daging merah tanpa lemak

Daging merah bebas lemak harus dikonsumsi dalam porsi yang sangat kecil. Pasien bilier tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi lemak karena mereka dapat meningkatkan kemungkinan jahitan lebih tajam. Jika tubuh memasuki tubuh, kantong empedu dapat menyebabkan beberapa reaksi seperti diare, mual, sembelit, sakit perut dan perut terbakar. Ini karena bahan empedu sama sekali tidak merespon kadar lemak yang masuk ke tubuh.

Beras merah

Beras merah bisa menjadi alternatif daftar nasi putih. Beras merah tidak meningkatkan potensi lemak dalam tubuh. Bahkan kandungan mangan dalam beras merah bisa bermanfaat untuk menetralisir lemak yang masuk ke tubuh. Selain itu, beras merah mengandung banyak antioksidan yang dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Meskipun beras merah diperbolehkan untuk dikonsumsi, itu dalam batas-batas tertentu. Beras merah selain batu empedu juga dikenal sebagai diet diet cepat yang dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Ikan salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang dapat digunakan oleh pasien batu. Salmon mengandung omega-3 dan lemak hingga 11 gram. Salmon harus dikonsumsi pada pasien dengan batu empedu karena dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol. Tetapi jika Anda tidak menyebabkan rasa sakit atau gangguan lainnya, Anda harus menyingkirkannya secara rutin.

Yoghurt

Yogurt adalah makanan yang bisa menjadi sumber kalori bagi tubuh. Yogurt memiliki kandungan yang sangat baik untuk nutrisi seperti protein, serat, antioksidan dan lemak tak jenuh. Yoghurt mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk mengobati batu empedu. Bensin dapat digunakan secara khusus.

bayam

Bayam menjadi sayuran hijau yang dapat dinikmati dalam batas tertentu oleh pasien batu. Bayam mengandung banyak senyawa yang dapat meningkatkan potensi masalah batu ginjal. Karena itu, meskipun bayam aman digunakan, tetapi harus dalam batas tertentu. Kemungkinan memiliki bayam hanya terjadi pada permata dan bukan pada masalah batu. Tetapi biasanya ada banyak orang dengan batu empedu yang juga memiliki pengalaman di batu ginjal. Karena itu, bayam aman bagi penderita batu empedu, tetapi membatasi jumlah konsumsi harian. Bayam juga bisa digunakan untuk membantu anemia.

mentimun

Pilihan mengandung banyak konten udara yang bermanfaat untuk membersihkan racun di hati. Selain itu, opsi ini juga mengandung banyak vitamin B, runciresinol, secoisolariciresinol dan pinoresinol. Anda bisa mengambil timun dalam jus. Jus mentimun, wortel dan jeruk sering mengundang pengobatan batu empedu.

baca juga: Obat batu empedu paling ampuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s